Dari tahun ke tahun populasi penduduk Jepang mengalami penurunan. Ini berimbas kepada jumlah angkatan kerjanya yang semakin menurun. Untuk menanggulangi masalah tersebut, seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa Pemerintah Jepang akan mengeluarkan Visa Kerja Khusus yang akan diresmikan pada April 2019 mendatang. Menanggapi hal ini, PT. JIAEC pun bisa membantu para Eks Trainee untuk kembali ke Jepang apabila memenuhi persyaratannya.

Kami ingin mengingatkan kepada para Eks Trainee, agar tidak mudah tergiur dengan rayuan oknum yang menjanjikan bisa memberangkatkan kembali ke Jepang dengan membayar sejumlah uang dimuka yang sangat besar. Hati-hati terhadap Penipuan!

Informasi pasti mengenai persyaratan, maupun ketentuan-ketentuan agar bisa kembali ke Jepang dengan memanfaatkan visa tersebut, akan diinformasikan setelah benar-benar diresmikan oleh Pemerintah Jepang.

  • PT. JIAEC sudah memiliki data lengkap para Eks Trainee nya yang dapat membantu pengurusan Visa untuk kembali ke Jepang.
  • Eks Trainee yang berminat harus memenuhi persyaratan sebagai berikut :
    • Lulus Ujian Kompetensi
    • Memiliki Sertifikat Bahasa Jepang minimal N4
  • Informasi yang sudah masuk ke PT. JIAEC (Per Januari 2019)
    • Visa 1号 ichi gou -> total 5 tahun namun setiap 1 tahun, 6 bulan atau 4 bulan diperpanjang dan tidak diperbolehkan membawa keluarga.
    • Visa 2号 Ni Gou -> tidak ada batas waktunya, namun tetap setiap 3 tahun, 1 tahun atau 6 bulan diperpanjang dan diperbolehkan membawa keluarga

Kepada seluruh Eks Trainee PT. JIAEC (yang berminat kembali ke Jepang ataupun yang tidak) yang membaca informasi ini, dimohon untuk melakukan update data dengan mengisi formulir dibawah ini.

Formulir Update Data Eks Trainee PT. JIAEC, Klik Disini

Perhatian :
Informasi diatas dapat berubah sewaktu-waktu, karena undang-undang ini belum di tetapkan di Jepang.