Pekerjaan pengelasan merupakan bagian tak terpisahkan dari pertumbuhan industri karena memegang peranan yang utama seperti industri konstruksi, galangan kapal, dan sebagainya. Mengawali tahun baru 2019 ini, PT JIAEC melakukan langkah besar dengan membuka pusat pelatihan khusus bidang pengelasan. JIAEC Welding Training Center secara resmi dibuka untuk mempersiapkan calon siswa bidang pekerjaan pengelasan untuk memenuhi kebutuhan pekerjaan bidang pengelasan di Jepang, serta untuk menciptakan tenaga – tenaga welder profesional di Indonesia.

Cikal bakal didirikannya JIAEC Welding Training Center ini diawali dengan pelatihan pengelasan untuk melatih instruktur – instruktur PT JIAEC yang didukung oleh Japan International Cooperation Agency ( JICA ) dengan menunjuk Mr. Tooru Kawashima seorang expert bidang pengelasan dari Jepang. 

JIAEC Welding Training Centre ini berpusat di Pulogadung, Jakarta Utara dan memiliki 10 mesin las jenis GMAW yang banyak dibutuhkan oleh dunia industri. Program pelatihan di JIAEC Welding Training Center ini ada dua, yakni : Pelatihan  Khusus dan Pelatihan Reguler. Pelatihan Khusus adalah pelatihan las yang materinya disesuaikan dengan kebutuhan industri pemesan, misal : plat tebal, ampere tinggi ( pelatihan untuk perusahaan pembuat alat berat di Jepang ) dan lain – lain. Adapun Pelatihan Reguler adalah pelatihan las berupa teori dan praktek dengan jumlah jam pelatihan sebanyak 172 jam .

JIAEC Welding Training Center merupakan pelatihan pengelasan yang mempunyai kualitas pelatihan yang didukung oleh fasilitas dan sumber daya manusia yang sesuai dengan kebutuhan industry sekarang.