Bertepatan dengan jadwal seleksi dan rekrutmen PT JIAEC pada tanggal 25 Februaru 2019, Mr. Hisamichi Kagawa selaku R and D Advisor PT JIAEC beserta tim Rekrutmen melakukan kunjungan sekaligus memantau proses rekrutmen dan seleksi di  SMKN 5 Jakarta.

Mendapat sambutan hangat dari Kepala SMKN 5 Jakarta bapak Adip Wiratmono, S.Pd., MA, Mr.Kagawa melakukan perbincangan santai tentang masa depan lulusan SMK agar semakin banyak daya serap yang diperoleh terutama ke luar negeri khusunya ke Jepang. Dalam perbincangan tersebut beliau mengutarakan, “Perlu sinergi yang berkesinambungan antara pihak sekolah dan industri agar daya serap lulusan SMK bisa bertambah setiap tahunnya”.

Disela proses sosialisasi program pemagangan oleh Manager Rekrutmen Bapak Tenten Mangku Sapuan, Mr. Hisamichi Kagawa diajak berkeliling melihat laboratorium praktik siswa mulai dari, jurusan Pemesinan, Teknik Kendaraan Ringan hingga Instalasi Listrik. Setelah selesai melakukan kunjugan ke laboratorim praktek, Mr. Kagawa menyambut baik proses peserta didik serta praktikum di sekolah tersebut.Pada kesempatan tersebut Mr. Hisamichi Kagawa memberikan motivasi kepada calon-calon trainee yang akan mengikuti proses seleksi dan berharap bisa mendapatkan sumber daya yang terbaik untuk menjadi trainee  yang siap bersaing di era global. Selain tambahan motivasi dari Mr Kagawa, SMKN 5 Jakarta kedatangan 2 orang ex-trainee yang sekaligus memberikan pengalaman magang di Jepang selama 3 tahun di Jepang.