Seiring dengan jumlah peserta pelatihan yang terus bertambah setiap tahunnya, PT JIAEC selalu berusaha melatih sumber daya manusia yang memiliki kompetensi baik dalam hard skill dan soft skill. Saat ini, kualitas trainee menjadi fokus  utama PT JIAEC dalam mengembangkan potensi siswa yang memiliki minat ke Jepang.  Oleh karenanya, PT JIAEC selaku lembaga pengirim dan pelatihan membangun gedung baru kantor operasional dan training center di Yogyakarta guna menambah daya tampung trainee yang akan melaksanakan pelatihan bahasa.

Siswa Menyambut Tamu Undangan

Gedung Baru Kantor operasional dan training Center PT JIAEC Yogyakarta diharapkan bisa memenuhi daya tampung sekitar 350 orang dimana PT JIAEC menargetkan siswa yang berangkat mencapai 2500 siswa praktek. Bapak Robby Kusumaharta selaku penasihat PT JIAEC turut hadir dalam acara peresmian tersebut, beliau adalah salah seorang yang punya andil besar dalam perjalanan awal berdirinya PT. JIAEC hingga saat sampai ini terutama PT JIAEC Yogyakarta.

Pada kesempatan tersebut turut hadir oleh para stakeholder, pejabat daerah dari dinas Tenaga kerja Provinsi DIY, dari kepolisian, serta Mitra PT JIAEC dari sekolah, kampus dan industri. Acara peresmian berlangsung dengan meriah karena turut diiringi lantunan merdu dari paduan suara siswa yang sedang melaksanakan training di PT JIAEC Yogyakarta. Pada tanggal 15 Mei 2019 bertepatan dengan bulan Ramadhan 1440 H menjadi hari yang sangat bersejarah bagi PT JIAEC dan dengan pemukulan gong oleh Mr. Kuroki selaku Komisaris Utama dan Ms. Shibata selaku President of JIAEC Japan menjadi awal tonggak sejarah dimulainya kegiatan gedung baru kantor operasional dan training center di PT JIAEC Yogyakarta.

Para Dewan komisaris, Pejabat serta tamu undangan diajak berkiling oleh Bpk. Gunawan dan Bpk. Arif untuk melakukan peninjauan gedung dan melihat aktifitas trainee selama pelatihan. Setelah acara peninjauan selesai, Tamu undangan diarahkan ke gedung aula untuk beramah tamah dan menikmati sajian buka bersama .