16 Sep 2019
September 16, 2019

APRESIASI PRESTASI ALUMNI PT JIAEC

0 Comment

APRESIASI PRESTASI ALUMNI PT JIAEC yang Lulus Ujian Kemampuan Bahasa Jepang Level N1 dan N2


Pada tanggal 7 September 2019, PT Japan Indonesian Economic Center  (PT JIAEC) menyelenggarakan acara apresiasi prestasi bagi para alumni yang berprestasi dalam ujian kemampuan bahasa Jepang atau Japanese Language Proficiency Test (JLPT) level N1 dan N2.

Acara dilaksanakan di PT JIAEC Depok Training Center dengan dihadiri oleh 7 orang alumni, Direksi PT JIAEC yang diwakili oleh Ibu Maya Aryanti selaku Direktur Pelatihan Lanjutan  dan Mr. Atsushi Kawabata selaku Direktur Operasional, serta dihadiri pula oleh 100 orang perwakilan siswa yang sedang pelatihan di Depok Training Center.

Selama acara berlangsung, banyak pengalaman-pengalaman yang disampaikan oleh alumni bagaimana mereka mendapatkan N1 maupun N2 di Jepang. Hal ini pun bertujuan untuk memberikan motivasi kepada siswa yang sedang pelatihan agar para siswa lebih bersemangat lagi dalam belajar bahasa Jepang. Berdasarkan pengalaman Arif Samsudin (perusahaan penerima di Jepang : Tohoku Sannohashi, level N1), hal pertama yang harus dilakukan agar bisa lulus N1 adalah memiliki planning belajarApakah disana hanya ingin bekerja saja, belajar sambil bekerja, bekerja sambil jalan-jalan, dll. Arif Samsudin pun ingin membawa sesuatu yang berharga ketika pulang ke Indonesia. Dengan tekad yang kuat dan usaha yang telah dijalani, akhirnya dia berhasil mendapatkan N1. “Cara belajar yang saya lakukan adalah menyukai bahasa Jepang, setelah belajar harus di praktikkan, belajar dengan media elektronik (Youtube, sosial media, dan lainnya)” Ujarnya.

Moh Syafaat (perusahaan penerima : GK Plating, level N2) juga menyampaikan bahwa “Tentukan tujuan mendapatkan N2 itu untuk apa. Ketika sudah mengetahuinya, latihan setiap ada kesempatan sekecil apapun. Milikilah sifat ambisius. Karena dengan sifat itu, mendorong kita agar tidak lelah untuk belajar. Pikirkanlah bagaimana caranya agar ketika pulang ke Indonesia, kita dapat menaikkan derajat kita”.

Semoga dengan adanya acara ini para siswa dapat lebih termotivasi lagi dalam belajar bahasa Jepang, sehingga dapat meraih prestasi seperti para alumni.